Image


Senin, 01 Februari 2016

Cara Mudah Bersihkan Hati Anda
Kategori: Info Kesehatan

Hati merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting bagi system metabolisme tubuh kita. Hati berfungsi seperti memproduksi empedu, hemoglobin, insulin, detoksifikasi darah, menyimpan vitamin dan zat besi serta beberapa fungsi lainya. Dan fungsi yang paling penting adalah sebagai penetralisir semua racun yang ada dalam tubuh.

Meskipun hati memiliki fungsi penetralisir racun dari paparan udara yang kotor dan radikal bebas, akan tetapi organ hati ini juga sangat rentan terhadap kerusakan yang di akibatkan oleh factor makanan dan lingkungan. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga dan merawatnya agar organ hati kita tetap bersih dan sehat. Tentu tidak bisa dibayangkan jika hati kita tidak bekerja dengan optimal atau mengalami kerusakan. Hal ini akan berakibat fatal karena dapat menimbulkan masalah kesehatan lainya seperti jantung, paru-paru atau jenis penyakit kardiovaskular lainya.

Cara terbaik untuk merawat dan  membersihkan hati adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ini menjadi obat terbaik karena dapat meminimalisir efek samping atau dampak negative yang ditimbulkan. Berikut ini adalah bahan dan resep alami agar organ hati kita bersih dan sehat.

1.  Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan untuk membersihkan hati. Ini membantu dalam membilas racun berbahaya dari tubuh. Kandungan Allicin dan selenium yang ada di dalamnya membantu menghilangkan racun dari tubuh. Mengkonsumsi secara rutin beberapa siung bawang putih dapat menghilangkan racun dari tubuh. Caranya bisa dimakan langsung, dikukus atau dibuat minuman.

2.  Biji-bijian

Biji-bijian juga salah satu makanan yang terbaik yang dapat digunakan untuk membersihkan hati. Biji-bijian mengandung gluten yang membantu menghilangkan racun dari tubuh secara alami.  Jenis biji-bijian ini diantaranya adalah jagung, kedelai, kacang tanah dan lain sebagainya.

3.  Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini bersifat dingindan dapat membantu dalam proses detoksifikasi hati, sehingga menetralkan racun. Minyak ini memberikan zat lipin pada tubuh dan  membantu menyedot racun berbahaya dari tubuh.

4.  Sayuran Hijau

Sayuran hijau yang tinggi kandungan klorofil yang membantu untuk menghilangkan racun lingkungan dari aliran darah . Hijau ini menetralisir logam berat , pestisida dan bahan kimia juga bahwa dapat hadir dalam tubuh. Sayuran ini diantaranya adalah brokoli, kangkung, daun sawi dan lain sebagainya.




Image