Image


Senin, 01 Februari 2016

Cukup 3 Menit Dapatkan Tidur Nyenyak Sepanjang Malam
Kategori: Info Kesehatan

Setelah beraktivitas seharian penuh membuat tubuh membutuhkan istirahat untuk mengisi ulang energi, namun tak sedikit orang yang kesulitan untuk tidur di tengah tubuh yang lelah.

Sebuah penelitian menunjukkan langkah untuk terlelap dengan mudah adalah memijat beberapa area tubuh. Hal ini disarankan sejumlah dokter spesialis insomnia.

Wanita yang mendapatkan pijatan pelan di punggung selama tiga menit akan memudahkan mereka untuk tidur 36 menit lebih awal dari orang yang tidak dipijat, menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Holistic Nursing. Dilasir dari Prevention, ditulis Minggu (14/02/2016).

Beberapa penelitian menunjukkan dengan memijat beberapa titik tertentu selama tiga menit ternyata dibutuhkan oleh tubuh manusia. Di mana hal ini berfungsi untuk membuat lancarnya produksi perasaan tenang seseorang, ujar salah seorang penulis studi, Melodee Harris, PhD, profesor di Carr College of Nursing di Harding University, Searcy, Arkansas.

Studi ini memerlukan penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi hasil yang lebih tepat. Harris menunjukkan bahwa pengalaman tidur seseorang sebagian besar subjektif.

Harris merekomendasikan untuk berbaring di tempat tidur dan gunakan sepasang ujung jari untuk membuat pijatan secara perlahan. Pijat bagian tulang belakang hingga pangkal leher, dengan gerakan memutar atau melingkar. Ulangi selama beberapa menit hingga tubuh merasa rileks dan siap untuk terlelap. (Liputan6.com)




Image