STIKES | Prodi
Prodi Keperawatan (S1) & Profesi Ners

Prodi S1 Keperawatan STIKES WH mempunyai jenjang pendidikan akademik dan program pendidikan profesi. Pembelajaran mata kuliah dibagi dalam kelompok kecil, tiap kelompok diskusi didampingi oleh seorang tutor sehingga mahasiswa akan lebih fokus dalam memahami materi pembelajaran, dalam proses diskusi tersebut mahasiswa yang berperan aktif (Student Center Learning/SCL) sehingga mahasiswa dituntut melatih kemampuan analitiknya selama proses pembelajaran. STIKES Wira Husada memiliki Fasilitas Laboratorium Keperawatan yang lengkap dengan peralatan yg memadai untuk menunjang skill keperawatan. Mahasiswa juga dibekali dengan pendalaman Softskill disetiap semester, untuk membentuk karakter menjadi seorang perawat yang terampil dan profesional.

Beberapa mata kuliah yang bisa kamu temui misalnya Dasar-Dasar Ilmu Keperawatan, Keperawatan Dewasa, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Anak, Keperawatan Gerontik, Keperawatan Gawat Darurat, Keperawatan Keluarga, Keperawatan Komunitas, Keperawatan Kesehatan Daerah Pantai, Psikologi dalam Keperawatan, Manajemen Keperawatan, dan sebagainya.

Pendidikan Kuliah akademik (S1) ditempuh selama kurang lebih 8 semester (4 tahun). Setelah lulus dengan gelar Sarjana Keperawatan, jika kamu ingin menjadi perawat di Rumah Sakit maka kamu harus menempuh Studi Profesi Ners selama 1 tahun.

Persyaratan utama adalah:
1). Lulus SMA/SMK/MA atau sederajat
2).Tinggi badan minimal 150cm untuk perempuan dan 155cm untuk laki-laki
3). Tidak Buta warna
Adapun persyaratan lainnya akan ditentukan melalui rangkaian tes, untuk menilai kamu layak atau tidak.